Survei Kebijakan MBKM – Pusat Kajian Pendidikan Tinggi APTIK

Pada Januari 2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Dalam upaya mempelajari dan menerapkan kebijakan MBKM tersebut tentunya tiap perguruan tinggi anggota APTIK memiliki dinamika yang bervariasi sesuai dengan bidang ilmu, tradisi perguruan tinggi, serta kondisi unik masing-masing.

Oleh karena itu, Pusat Kajian Pendidikan Tinggi Indonesia (PKPTI) APTIK bermaksud melakukan survei pengalaman maupun aspirasi terkait kebijakan MBKM dari para mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi anggota APTIK. Hasil survey ini kiranya akan memperkaya pemahaman kita terhadap realitas secara luas serta menginspirasi pencarian strategi terbaik bagi implementasi kebijakan MBKM, yang akan menjadi bahan diskusi bersama perwakilan perguruan tinggi anggota APTIK.

Para dosen dan mahasiswa di lingkungan Perguruan Tinggi APTIK dapat berpartisipasi dalam survey ini dengan mengunjungi link berikut ini:

Untuk Dosen di Lingkungan Perguruan Tinggi APTIK:

http://bit.ly/surveypuskapti_dosen

Untuk Mahasiswa di lingkungan Perguruan Tinggi APTIK:

http://bit.ly/surveypuskapti_mhs

Batas waktu pengisian survey adalah Sabtu, 1 Mei 2021

Hasil dari survey ini akan didiskusikan pada tanggal 7 Mei 2021 dalam acara Diskusi “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM): dari Filosofis hingga Praktis” yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Pendidikan Tinggi Indonesia (PKPTI) APTIK . Salah satu hal mendasar yang akan didiskusikan antara lain adalah bagaimana Perguruan Tinggi Katolik di Indonesia mengambil peran dalam memahami kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mulai dari konsep dasar filosofis hingga implementasinya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial