APTIK Webinar Series: Higher Education Outlook 2021 and Beyond | 20 Januari 2021

Pendidikan Tinggi Masa Depan dalam Tantangan Pandemi dan Peradaban Digital

20 Januari 2021

Situasi dan perkembangan pandemi yang berkepanjangan membuat dunia pendidikan tinggi perlu mengantisipasi perkembangan dan tantangannya di masa depan. Dunia dan peradaban yang baru, seiring juga dengan perkembangan teknologi dan peradaban digital pun mengajak dunia pendidikan tinggi untuk memikirkan dirinya agar menjadi semakin relevan.  Dalam konteks nasional, kebijakan Kampus Merdeka bisa menjadi pintu masuk yang aktual.

Menanggapi hal tersebut, APTIK akan mengadakan APTIK Webinar Series: “Higher Education Outlook 2021 and Beyond”, sebagai sebuah forum bersama untuk berdiskusi dan berefleksi agar nantinya bisa merumuskan langkah-langkah nyata dalam kolaborasi APTIK yang lebih luas dan relevan.

Narasumber:
P. Dr. J. Haryatmoko, SJ – Dosen Universitas Sanata Dharma, Penulis Buku:Jalan Baru Kepemimpinan dan Pendidikan : Tantangan pendidikan tinggi di era pandemi dan  perubahan-perubahan yang mempengaruhinya ke masa depan, khususnya terkait peradaban dan pekerjaan di masa depan, serta apa yang seharusnya dilakukan Perguruan Tinggi menyikapi tantangan ini.
Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan – Rektor Universitas Tarumanagara: Pengelolaan Perguruan Tinggi Swasta menghadapi Tantangan Era Pandemi, Teknologi dan Peradaban Masa Depan.
Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. – Sekretaris Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendikbud: Kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan tinggi di tahun 2021, khususnya perkembangan kebijakan Kampus Merdeka, dan perubahan lain yang berpengaruh pada pengelolaan kelembagaan pendidikan tinggi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial