APTIK Webinar Series: "Higher Education Outlook 2021 and Beyond" | 27 Januari 2021

Dinamika Masyarakat Dunia, Gereja dan Pendidikan Tinggi di era Pandemi

27 Januari 2021

Situasi dan perkembangan pandemi yang berkepanjangan membuat dunia pendidikan tinggi perlu mengantisipasi perkembangan dan tantangannya di masa depan. Dunia dan peradaban yang baru, seiring juga dengan perkembangan teknologi dan peradaban digital pun mengajak dunia pendidikan tinggi untuk memikirkan dirinya agar menjadi semakin relevan.  Dalam konteks nasional, kebijakan Kampus Merdeka bisa menjadi pintu masuk yang aktual.

Di sisi lain, sebagai perguruan tinggi Katolik, APTIK juga melihat tantangan ini perlu dipikirkan dan direfleksikan secara mendalam agar perguruan tinggi Katolik tetap relevan dan bisa menjawab tantangan kemanusiaan dan peradaban ini dengan tetap setia menghidupi misi dan identitas Katolik.

Menanggapi hal tersebut, APTIK akan mengadakan APTIK Webinar Series: “Higher Education Outlook 2021 and Beyond”, sebagai sebuah forum bersama untuk berdiskusi dan berefleksi agar nantinya bisa merumuskan langkah-langkah nyata dalam kolaborasi APTIK yang lebih luas dan relevan.

Webinar ini lebih bertitik tolak pada persoalan bagaimana Universitas Katolik menyikapi gerak peradaban dunia yang berubah karena pandemi dan teknologi digital, dan di sisi lain tetap sejalan dengan misi Gereja dan pemikiran Bapa Suci dalam membangun dunia yang baru di era pandemi. Topik ini bisa menjadi pijakan untuk pengembangan APTIK ke depan.

Narasumber:
P. Dr. Benedictus Hari Juliawan, SJ – Provinsial Serikat Jesus: Dinamika Masyarakat Dunia, Gereja dan Pendidikan Tinggi di era Pandemi; bagaimana Pendidikan Tinggi menjadi relevan bagi peradaban di era pandemi dan perkembangan teknologi masa depan, dan sejalan dengan Gereja dan Bapa Suci dalam membangun dunia yang baru.
Prof. BS. Kusbiantoro – Ketua APTIK: Menuju Pengembangan APTIK Masa Depan: beberapa catatan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial